Fokus Anda

Dalam olahraga pagi ini, saya menemukan bekicot yang sedang berjalan melewati area bebatuan dimana saya biasa berjemur. Saya langsung mengambil dua gambar dibawah ini.

Gambar.1 - Bekicot dari samping

Gambar.2. Bekicot dari atas

Dari kedua gambar ini, mana yang anda lebih suka ? Melihat dari sisi samping dan kelihatan banyak sekali batu-batu yang harus dilewati. Itu gambar 1 menyatakan itu jelas, lantas kita berpikir, wah, banyak sekali batu yang harus dijalani, betapa luas "masalah" batu yang harus dilewati sang bekicot.

Gambar kedua, menunjukkan bekicot dari atas, yang telah melewati batu-batu itu, dan masih terus berjalan. Tidak kelihatan banyak batu, dia hanya melihat batu yang di depannya saja. 

Saya jadi ingat ayat semalam,    Yesus kemudian berkata, "Jika kamu memiliki iman sebesar biji sesawi, kamu dapat memindahkan gunung" (Matius 17:20). Iman yang sangat kecil saja pun, bisa memindahkan gunung. Iman yang sangat kecil pun bisa membantu kita melewati masalah 'bebatuan' dalam hidup kita.

Kadang kita kurang percaya kepada Tuhan, kita tidak percaya Tuhan bisa membantu kita melewati masa sulit kehidupan kita saat ini. Bagi kita yang telah dan sedang menjalani banyak kendala dalam hidup kita, seperti bekicot itu. Kalau dia berpikir banyak banyak bebatuan yang akan dilaluinya (fokus kepada masalah) maka mungkin dia tidak akan mau menjalaninya. Karena rumitnya bebatuan yang harus dilaluinya. 

Tapi dengan berfokus kepada Tuhan, maka masalah yang kita hadapi, kita akan dapat menjalani dan melewatinya. 

Ayat dan bekicot tadi mengingatkan saya untuk berfokus kepada Tuhan, bukan kepada masalah yang sedang saya hadapi saat ini.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022