Bekerja Melebihi Target


Dalam banyak kesempatan kami menerima anak-anak SMK untuk PKL di tempat kami. Dan yang mereka lakukan sangat simple, melakukan update website / blog yang kami kelola untuk brand awareness. Setelah itu mereka membuat konten sosmed dengan menggunakan Canva. Dan mengirimkannya ke Whatsapp Group yang kami buat untuk tiap kelompok PKL. 

Tugas yang kami targetkan adalah 10 artikel setiap hari untuk tiap blog atau website. Dan tahukah anda berapa banyak yang mereka hasilkan tiap hari ??  Ya, tepat 10 artikel. Tidak lebih, tidak kurang. 

Lalu saya bertanya kenapa mereka buat hanya 10 artikel, padahal materi banyak. Mereka jawab, karena hanya segitu yang diminta. 

Saya tertegun. Ternyata selalu ada yang berpikir bahwa target itu adalah yang harus dicapai, dan tidak bisa lebih. Tidak ada yang kerjanya melebihi target. Ini mengingatkan saya kembali, bekerja di atas target adalah mungkin dan bisa, tapi tidak semua orang mau melakukannya. Padahal saya dan tim sudah melatih mereka untuk bisa mengerjakan, tapi tetap hanya batas target yang mereka kejar. 

Dalam pengalaman saya, bekerja melebihi target akan membuat kita lebih baik dari orang lain. Maka dari hasil itu saja kelihatan, bahwa mereka tidak ingin menjadi yang terbaik, tidak mau lebih daripada orang lain. Itulah yang terjadi. Anda bagaimana ?



 



Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022