Pengelola Yang Baik


Ya, setelah meyakinkan kembali bahwa Tuhanlah pemilik, bahasan hari ini kembali mengingatkan saya, bahwa saya hanyalah pengelola. 

Kami mengelola usaha ini sudah hampir 14 tahun, dan banyak kejadian terjadi, usaha naik dan turun. Semua ada masanya. Kami hanya bisa berserah kepada Tuhan atas semuanya. 

Saya tahu juga, saya mungkin bukan pengelola yang baik. Ada banyak hal yang tidak saya kuasai di awal, dan kami belajar bersama, bangun dan jatuh, jatuh dan bangun, seperti layaknya anak kecil belajar berjalan. 

Pengelola yang baik justru tidak menjadi hamba uang. Maka kami telah lama mengatur agar kami pun digaji layak, tidak tinggi sekali. Demikian juga dengan tim yang lain. Dan kami semua punya hak dan kesempatan kerja yang sama. Kami mengatur agar orang tidak lembur, agar mereka fokus mengerjakan pekerjaan mereka di jam kerja, dan memiliki waktu cukup dengan keluarga. Kami tidak silau oleh proyek dan pekerjaan bombastis, tapi lebih baik mengambil pekerjaan kecil dan terarah. 

Sungguh kami bersyukur, kami terus diperlengkapi sebagai pengelola, dan semoga kami bisa terus menjadi pengelola yang baik di mata Tuhan.
 

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022