Muliakan Tuhan Mu dalam pekerjaan kita..

 


Membaca ayat ini, saya kembali mengingat waktu awal-awal di masa kuliah, mendapatkan tawaran dari salah satu kawan untuk menangani pekerjaan IT di salah satu bank. Tapi ada syaratnya, yaitu ikut ke dalam persekutuan mereka. 

Saya sudah mulai curiga, persekutuan apa ini. Setelah menggali lebih dalam, saya putuskan untuk tidak mengambil kesempatan ini. 

Itu kali pertama saya bertemu dengan satu model 'penawaran' duniawi yang seringkali menjebak kita. Beragam model sudah saya lihat dan perhatikan sampai sekarang. Tawaran duniawi itu, kerap menjebak kita yang perlu uang, perlu proyek, perlu pendapatan. 

Saya hanya bisa terus berdoa dan berharap, agar saya tidak jatuh ke dalam berbagai pencobaan itu, dimana banyak tawaran duniawi yang menggoda kita. Karena benar, memang sangat berat untuk tetap bisa suci, tetap bisa berjalan lurus, dan tidak ikut dalam nafsu duniawi. Tapi percayalah, upah kita sungguh besar.

Jangan putus asa, teruslah berdoa dan berharap, seperti saya.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022