BOS = Buat Orang Senang

 



Mengabdi pada dua bos. Itu kata karyawan. Seringkali dia bingung harus memprioritaskan yang mana. Karena bos nya ada 2 orang. 

Saya hanya bilang, coba mana yang lebih penting, itu dikerjakan dulu. Seringkali memang kita akan ketemu dilema ini. Saya ingat waktu jadi karyawan, ada bos (atasan langsung), ada big bos (direktur), ada lagi super bos (pemilik). Kalau pemilik sudah suruh, semua perintah bos yang lain tidak berlaku. Biasanya begitu.

Tapi saya ajarkan lain, coba mana yang lebih urgent, prioritas, itu yang didahulukan. Dan komunikasikan yang mana. Itu pesan singkat saya. 

Akhirnya, tiap kali ada 2 bos ini menyuruh melakukan sesuatu, dia menimbang dan menginformasikannya kepada bos lainnya. 

Saya hanya bilang, silahkan kerjakan itu dulu, jawab saya singkat. 

Buat saya BOS itu akan selalu tetap Buat Orang Senang, dan artinya juga membuat orang lain senang melakukan apa yang kita minta. 

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022