Kamu Bisa !

Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

https://alkitab.app/v/7216d8986a97

Saya tidak bisa itu pak ..
Saya tidak bisa membuat itu pak ..
Saya tidak bisa belajar itu ..

Kalimat-kalimat itu yang seringkali kita dengar dari tim kita bukan?

Merasa tidak mampu, merasa tidak sanggup, merasa tidak mau , itu semua yang kita dapatkan pada saat kita minta tim kita belajar, mengerjakan dan memegang tanggung jawab baru.

Lalu apa yang kita lakukan ? Kita akan diam saja, dan mengalihkan itu ke orang lain, atau malah kita memaksanya agar dia tetap belajar dan melakukan dan bahkan menerima tanggung jawab itu.

Tidak mudah ini memang, tapi inilah tugas pemimpin.

Seperti halnya, Tuhan kita, dengan jelas dan tegas, waktu dia akan kembali ke sorga, dia berkata, kita akan menerima kuasa, dan menjadi saksi di seluruh dunia. Ini pesan yang sekarang ini hanya seolah diartikan untuk mengabarkan Injil, tapi sebenarnya lebih luas dari itu.

Mengabarkan Injil tidak harus jadi penginjil, tapi memberlakukan, melakukan dan membuat orang lain melihat Injil itu dalam keseharian dan kehidupan kita , itu yang lebih penting.

Membuat orang lain menyadari kelemahan dan kekurangannya adalah baik, tapi lebih baik lagi menggali apa yang baik, yang positif , yang bisa dia lakukan dan di-push untuk melakukan yang terbaik, itu adalah tugas kita sebagai pemimpin. Memaksikan kita mengoptimalkan potensi tiap orang ini sangat penting, dan bukan sebaliknya. Istilah saya 'push to the limit.

Ayo kamu bisa !!

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022