Iman untuk Imun

2 Timotius 3:15 (TB)  Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

https://alkitab.app/v/34a4eae40c94



Berapa banyak anda meluangkan waktu untuk mempelajari Alkitab ? Berapa lama waktu yang kita sediakan untuk ber-saat teduh, merenungkan Firman Tuhan?

Saya baru mendengar kesaksian salah satu petinggi di konglemerasi Indonesia, di saat wabah Covid-19 ini, dimana banyak waktunya di rumah, dia semakin banyak meluangkan waktu untuk Tuhan. Tadinya hanya sebentar saja untuk bersaat teduh, sekarang dia dan istrinya bisa sampai satu jam memuji Tuhan.

Memang wabah ini menguji iman kita. Iman kita yang kuat akan membuat imun kita semakin baik. Tingkat kematiannya kecil, tapi mengerikan. Membayangkan dan mendengar cerita para survival yang melewati fase kritis sangat mengerikan. Jadi meskipun angkanya kecil, sedikit tapi tetap semua dari kita tidak mau melaluinya. Kalau bisa jangan sampai sakit. Lalu apa kuncinya ?

Ternyata bukan seberapa banyak vitamin yang kita minum, mahalnya makanan yang kita makan, minuman yang mahal, akh.. bukan semua itu, tapi iman. Iman yang kita kuatkan tiap hari, dengan cara mendengar, membaca dan mengerti Firman Tuhan inilah yang menguatkan kita. Membuat imun kita semakin baik.

Luangkan waktu yang lebih banyak, baca dan gali Firman Tuhan, agar tubuh kita semakin kuat. Bahkan Timotius pun terus diingatkan Paulus.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022