Dua Cermin Hidup Kita

Yakobus 1:25 (TB)  Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

https://alkitab.app/v/6c5fd44dcf1e



Kita sering mendengar perintah, anjuran, saran, masukan, bahkan hingga kritik dan hujatan. Lalu apa yang membuat kita bisa berubah dan mengikuti semua itu ?

Ini juga yang tetap ada dalam pikiran kita sebagai pemimpin, manager, leader, supervisor dari tim dan karyawan kita. Kita mendengar istilah WALK the TALK. Menjalankan apa yang disampaikan. Tapi ada juga kita mengetahui , ada yang kita ucapkan, ujarkan, sarankan, katakan, tapi kita tidak melakukannya.

Hidup itu seperti cermin, yang bisa setiap saat kita lihat diri kita sendiri di dalamnya. Tapi kita juga bisa melihat orang lain dalam cermin itu. Cermin umumnya untuk melihat diri sendiri. Sudah hampir 2 bulan ini saya tidak melihat cermin di mobil. Karena di mobil ada cermin untuk diri sendiri, tapi juga ada cermin untuk melihat kondisi orang dan kendaraan lain.

Hidup kita ini ini seharusnya mempertimbangkan 2 jenis cermin ini, untuk melihat diri sendiri, dan juga melihat orang lain. Ada banyak hal yang kita dengar, kita tahu, dan bahkan kita menyampaikan untuk orang lain (cermin melihat orang lain) tapi tidak kita lakukannya (cermin diri sendiri).

Ayat kita kali ini mengingatkan kembali, kita sebagai pemimpin, manager, leader, supervisor bagi tim kita, ada 2 hal yang selalu harus kita ingat. Cermin untuk diri kita sendiri, apa yang kita katakan dan lakukan , bahkan sampai WALK the TALK, tapi juga ada cermin untuk melihat orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022