Dia membasuh kaki ku..

Semalam kami tertidur, mungkin tidak lelap. Ada banyak pertanyaan yang muncul di benak kami masing-masing. Apa maksud Yesus , tuan dan Tuhan kami berkata demikian.

Kemudian ditambah lagi dengan Dia membasih kakiku.

Aku merasakan sesuatu yang aneh terjadi kala tangan lembutNya menyentuh bagian terkotor dari tubuhku, kakiku.



Aku merinding luar biasa. Tidak pernah aku merasakan hal ini .. Membasuh kelihatannya pekerjaan sepele yang dilakukan pembantu tiap kali kami masuk rumah. Tapi ini yang melakukannya adalah tuan dan Tuhan ku, yang selama ini aku ikuti dan aku agungkan.

Dia membasuh dengan lembut, tidak bisa kubayangkan betapa hatiku bingung saat itu

Tapi Dia dengan lembut berkata, “Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu; sebab Aku telah memberikan suatu teladan supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.”

Pesan itu yang selalu ku ingat. Aku harus membasuh kaki orang lain..

Dia seorang pemimpin yang memberikan TELADAN dalam hidupku, membasuh kaki orang lain adalah kewajibanku..


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022