Rumah Doa

Lukas 19:45-48 (TB)  Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mulailah Ia mengusir semua pedagang di situ,
kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis: Rumah-Ku adalah rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun."
Tiap-tiap hari Ia mengajar di dalam Bait Allah. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat serta orang-orang terkemuka dari bangsa Israel berusaha untuk membinasakan Dia,
tetapi mereka tidak tahu, bagaimana harus melakukannya, sebab seluruh rakyat terpikat kepada-Nya dan ingin mendengarkan Dia.

https://alkitab.app/v/97edf7a3f14c



Rumah doa, itulah Bait Allah Yerusalem bagi Yesus, tapi tidak untuk sebagian orang. Mereka menganggap tempat ibadah menjadi tempat unjuk keberhasilan dan mencari uang. Itu sebabnya banyak gereja terpecah sampai dengan sekarang.

Mengembalikan fungsi gereja sebagai rumah doa ini tidak mudah. Karena sibuknya orang saat ini, mereka enggan dan sulit sekali hadir dalam persekutuan doa. Mereka cenderung lebih baik sibuk bekerja daripada mengambil waktu mendengarkan kehendak Tuhan dalam persekutuan, dan bahkan dalam ibadah minggguan.

Rumah Doa merupakan kekuatan kita, dengan berdoa kita menemukan, mengenal dan mengerti maksud dan kehendak Tuhan. Dan ini yang menjadi kekuatan kita menjalani kehidupan kita. Termasuk anda sebagai pengusaha.

Ada beberapa kisah keluarga Kristen yang berhasil dan tetap menjaga keutuhan ibadah dan menjadi berkat bagi banyak orang. Apakah anda mau seperti itu ? berdoalah di Rumah Doa, Gereja.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022