Tekanan Sosial

Bilangan 14:9 (TB)  Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka."

https://alkitab.app/v/534e6516043d



Tekanan sosial, ini yang seringkali sulit kita tangani. Dimana semua kawan kita menunjukkan status sosialnya dengan cara mereka. Mulai dari makanan mewah, menginap di tempat mahal, bepergian ke luar negeri, hingga memamerkan barang mewah mereka.

Seringkali semua ini membuat kita tertekan, dan bertanya, kenapa saya tidak bisa seperti itu ?

Tidak mudah menangani tekanan sosial ini. tapi pada saat kita kembali menyerahkan semuanya kepada Tuhan, kita menemukan jawabnya.

Pengusaha kristen memiliki tantangan yang lebih berat. Dimana semuanya kolusi, korupsi dan nepotisme, kita harus bersikap. Dimana semuanya bermain-main dengan hartanya, wanita simpanannya, kita harus bersikap. Tekanan akan terasa apabila mereka itu adalah teman dekat kita. Kita akan merasa dikucilkan dan terpojok, karena kita berbeda.

Kembali kepada Tuhan itulah jawabnya. Pada saat kita kembali datang kepada Tuhan, mengingat kembali semua pekerjaan Tuhan dalam hidup kita. Kita akan menyadari semuanya. Semua hal yang kita terima dari Tuhan.

Pada saat tekanan itu datang, kita tidak boleh takut karena kita berbeda. Tapi harus sebaliknya berani bersikap dan konsekuen. Itulah yang diharapkan Tuhan kepada semua muridNya.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022