Menyuap Boss

2 Samuel 23:15-17 (TB)  Lalu timbullah keinginan pada Daud, dan ia berkata: "Sekiranya ada orang yang memberi aku minum air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang!"
Lalu ketiga pahlawan itu menerobos perkemahan orang Filistin, mereka menimba air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang, mengangkatnya dan membawanya kepada Daud. Tetapi Daud tidak mau meminumnya, melainkan mempersembahkannya sebagai korban curahan kepada TUHAN,
katanya: "Jauhlah dari padaku, ya TUHAN, untuk berbuat demikian! Bukankah ini darah orang-orang yang telah pergi dengan mempertaruhkan nyawanya?" Dan tidak mau ia meminumnya. Itulah yang dilakukan ketiga pahlawan itu.

https://alkitab.app/v/8275e24096d6

Apa yang dilakukan 3 orang terbaik ini penuh resiko, hanya untuk mengambil air yang Daud idamkan.

Pernah alami seperti ini? Amati, ketiga orang ini spesial, pahlawan, mereka orang terbaik secara kualitas. Mereka ini ada di ring 1 Daud, orang kepercayaan.

Mereka mengenal Daud pemimpinnya. Pada saat Daud ngidam, mereka tahu, ini akan menyenangkan hati Daud, pemimpin mereka.

Mereka bersedia melakukan hal yang mustahil, untuk pemimpin mereka. Hanya demi air, mereka mengambil resiko terbesar.

Pernah punya tim seperti ini? Bersyukurlah bila kita memiliki. Mereka tahu apa yang kita inginkan. Karena mereka dekat dengan kita. Kedekatan ini menimbulkan saling percaya, saling mendukung, dan ingin memberikan kebahagiaan satu dengan lainnya. Ini sudah bukan soal gaji, tapi kedekatan khusus, karena saling mengerti.

Daud mengerti, kita mengerti, tim akan melakukan yg terbaik yang kita minta, inginkan karena sama seperti kita, ingin menyenangkan mereka. Mereka pun ingin menyenangkan kita.

Menyampaikan harapan, keinginan seorang pemimpin juga harus jelas. Karena ini menjadi visi dan misi nya, targetnya. Tentu kita tidak boleh mengorbankan orang lain, tim kita. Kita harus menuju tujuan bersama.

Arahkan tim kita dengan tepat, jelas, terarah, sehingga mereka tidak menyimpulkannya sendiri. Hindari tim yang berlaku selalu ingin menyenangkan kita, karena mungkin hatinya tidak baik. Temukan mereka yg berusaha menyuap boss nya, ajar mereka, hajar mereka.

Tuhan menolong kita.



Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022