Kekuatan Pikiran

Filipi 4:8 (TB)  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

https://alkitab.app/v/008b2089e540

Suatu ketika saya ditanya, apa yang membuat saya bisa seperti sekarang ini ?

Saya menjawab singkat 'berpikir positif'. Ternyata pikiran positif ini malah sudah ada sejak jaman Rasul Paulus, Jemaat Filipi yang pada waktu itu sedang kesulitan karena adanya perbedaan. Tapi semua itu tetap membuat Paulus menuliskan surat dari penjara untuk menguatkan jemaat Filipi, dengan cara sederhana 'berpikir positif'. Diawali dengan sukacita dan berpikir positif.

Mungkin kita pikir, itu semua sangat sederhana.Tapi bayangkan, kita sedang dalam kemelut hutang, dalam kemelut masalah kantor, harus tetap bersukacita dalam Tuhan dan berpikir positif ? Mana bisa.

Itu juga yang awalnya saya pikirkan dalam awal pencarian identitas saya, sehingga saya menemukan beberapa bahan dan buku tentang berpikir positif. Dan saya baca dan pelajari, semuanya menginduk kepada Alkitab, ayat-ayat ini salah satunya.

Oleh karena itu, yang membuat perbedaan kita, hanya kekuatan ini: bersukacita dalam Tuhan, dan berpikiran positif. Menghadapi berbagai masalah dan problem, dan kekuatiran kita, kita harus tetap menjaga pikiran kita tetap posifit. Positif artinya juga menyerahkan sepenuhnya dalam kontrol Tuhan.

Tiap kali saya membaca berita dan proyeksi ekonomi yang mungkin akan mempengaruhi bisnis kita, saya sering merasa kuatir, tapi rasa itu akan hilang pada saat saya berkata 'ya Tuhan, saya berserah, Engkau berikan yang terbaik, pimpin usaha ini menjadi saluran berkat Tuhan'. Berikutnya langkah kita akan ringan, banyak cara dan jalan terbuka. Itulah kekuatan pikiran dari Tuhan, pikiran positif.

Mulailah fokuskan pikiran kita kepada pikiran positif

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022