Jiwa muda

Kejadian 34:25 (TB)  Pada hari ketiga, ketika mereka sedang menderita kesakitan, datanglah dua orang anak Yakub, yaitu Simeon dan Lewi, kakak-kakak Dina, setelah masing-masing mengambil pedangnya, menyerang kota itu dengan tidak takut-takut serta membunuh setiap laki-laki.

https://alkitab.app/v/4d100a946198

Jiwa muda penuh gejolak, mungkin itu sebabnya Simon dan Lewi mengamuk. Tapi sebelumnya ada yang menarik, mereka bersiasat menyunat seluruh laki-laki kota itu dulu, sehingga mereka lemah.

Jiwa muda memang identik dengan enerjik, banyak akal, penuh semangat dan bahkan mudah emosi.

Kita bisa memilah mana yang harus kita pertahankan ketika kita menjadi pengusaha muda. Milenial intrepreneur, istilah kerennya. Bahkan di negara lain dibagi menjadi Under30 dan Under40. Ada kematangan berbeda diantaranya.

Pengusaha Under 30 ini menarik. Pengusaha perlu waktu dan kestabilan untuk bisa dibilang sukses, at least 5 tahun berusaha dan stabil usahanya. Artinya dia harus memulai dari umur 25, umur penuh tantangan. Tapi data menunjukkan justru di umur ini tidak banyak yang berhasil menata hidupnya, dan pola pikirnya, sehingga Under 30 dianggap memiliki nilai tersendiri.

Menjadi muda, penuh cita dan semangat harus diarahkan ke hal positif. Kelola mindset jiwa muda anda untuk mencapai apa yang Allah inginkan, bukan keinginan anda.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022