Visi bukan untuk perut

Yohanes 6:25-27 (TB)  Ketika orang banyak menemukan Yesus di seberang laut itu, mereka berkata kepada-Nya: "Rabi, bilamana Engkau tiba di sini?"
Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.
Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya."

https://alkitab.app/v/5b13b0770c5c

Pernah interview calon karyawan? Apa jawab mereka pada saat ditanya motivasi mereka bekerja?

Mereka biasanya menjawab terkait pengalaman baru, jarak, mungkin bonafid perusahaan, tapi sesungguhnya semua karena uang.

Ya itulah motivasi kita bekerja, uang, atau dalam  ayat di atas adalah roti. Sesuatu yang membuat kita kenyang.

Tuhan mengajarkan hal lain, jangan kejar uang saja, kejar yang jauh lebih penting. Menjadikan pekerjaan kita, usaha kita sebagai kehendak Tuhan, hasil pekerjaan Tuhan, saluran berkat dan visi Tuhan. Itu yang saya lakukan beberapa tahun lalu, mengubah visi perusahaan menjadi visi Tuhan.

Semuanya akan beda. Kita tidak melulu berorientasi keuntungan, sehingga tidak menghalalkan berbagai cara. Kita bekerja dengan hati. Kita berusaha menjalankannya dengan asumsi Jesus My CEO.


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022