Lay Teologian

2 Timotius 2:10 (TB)  Karena itu aku sabar menanggung semuanya itu bagi orang-orang pilihan Allah, supaya mereka juga mendapat keselamatan dalam Kristus Yesus dengan kemuliaan yang kekal.

https://alkitab.app/v/c08271cfedfb

Lay Teologian, istilah yang saya dapat selama sesi pendalaman visi GKI 2030, yaitu bagaimana kita para profesional bisa menjadi pelaku Firman dalam keseharian kita, dan lebih lagi melandaskan semua pikiran, gerak, perbuatan atas Firman, mengajar, membagikan Firman dalam kehidupan kita.

Sesungguhnya tidak ada perbedaan antara kita di gereja dan di dunia keseharian kita, meskipun sebagian orang masih berpikir demikian. Hidup 6 hari mereka seolah berbeda dengan hari Sabat, hari minggu dimana seolah suci saat bertemu Tuhan.

Kita adalah keseharian kita. Kita berbicara maka bicara kita harus seturut Firman. Bagaimana orang bisa melihat Kristus di dalam kita?

Konsistensi ini sangat perlu. Jangan menjadi pelayan Tuhan, tapi kesehariannya menyiksa umat Tuhan lainnya. Dan semua ini perlu kesabaran, ketaatan. Tidak mudah menjad konsisten terhadap Firman, tapi Tuhan menuntut itu.

Ingat, anda profesional, pekerja ataupun pemilik usaha, tetap harus bertekun dan menjadikan Firman sebagai pandu hidup kita.


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022