Koruptor hidup mewah

Mazmur 73:3-10, 21-23 (TB)  Sebab aku cemburu kepada pembual-pembual, kalau aku melihat kemujuran orang-orang fasik.
Sebab kesakitan tidak ada pada mereka, sehat dan gemuk tubuh mereka;
mereka tidak mengalami kesusahan manusia, dan mereka tidak kena tulah seperti orang lain.
Sebab itu mereka berkalungkan kecongkakan dan berpakaian kekerasan.
Karena kegemukan, kesalahan mereka menyolok, hati mereka meluap-luap dengan sangkaan.
Mereka menyindir dan mengata-ngatai dengan jahatnya, hal pemerasan dibicarakan mereka dengan tinggi hati.
Mereka membuka mulut melawan langit, dan lidah mereka membual di bumi.
Sebab itu orang-orang berbalik kepada mereka, mendapatkan mereka seperti air yang berlimpah-limpah.
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,
aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku.

https://alkitab.app/v/fd05918b29c5

Koruptor hidup mewah dan enak. Orang-orang terdekat para konglomerat juga demikian. Seharian mereka makan minum mewah, membicarakan mangsa mereka berikutnya.

Dibalik mewahnya kehidupan konglomerat, ada orang-orang ini, pembual, yang mengambil keuntungan satu dengan yang lain. Jangan kira mereka kerap saya panggil konglomerasi, memeras adalah pekerjaan mereka, meskipun berbaju rapi, tetap sama dengan penyamun, penjahat.

Memang dalam sejarahnya, tidak ada orang kaya yang benar-benar baik. Mungkin dia baik tapi dia memiliki orang yang melakukan hal jahat untuknya.

Jadi jangan iri dengan para pembual kaya, karena hidup mereka kesiaan belaka.

Tetaplah berpegang dan memegang Allah yang hidup, sang pemelihara hidup kita.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022