Flashback

Mazmur 77:1-3 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Menurut: Yedutun. Mazmur Asaf. (77-2) Aku mau berseru-seru dengan nyaring kepada Allah, dengan nyaring kepada Allah, supaya Ia mendengarkan aku.
(77-3) Pada hari kesusahanku aku mencari Tuhan; malam-malam tanganku terulur dan tidak menjadi lesu, jiwaku enggan dihiburkan.
(77-4) Apabila aku mengingat Allah, maka aku mengerang, apabila aku merenung, makin lemah lesulah semangatku. Sela

https://alkitab.app/v/3dc53a6c61cd


Ketika seruan kita kepada Tuhan tidak dijawab, maka kita mulai ragu akan kasih dan kepedulian Allah. Cara terbaik adalah mengingat kembali segala karya Tuhan terhadap umat-Nya pada masa lampau. Dengan demikian, kita akan dikuatkan kembali bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita. Lagi pula Allah tidak pernah berubah.

Kita perlu mengenang semua perbuatan Allah yang tertulis dalam Alkitab, sekaligus mengingat-ingat (flashback) karya Allah dalam kehidupan kita. Tujuannya adalah ketika timbul keraguan akan kasih dan anugerah Allah, maka kita diyakinkan sekali lagi bahwa Allah tidak berubah dan kasih serta penyertaan-Nya selalu dicurahkan umat yang taat kepada-Nya.

Ingatlah senantiasa karya Allah dalam hidup kita..


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022