Ketidakpastian hidup

1 Samuel 29:6-8 (TB)  Lalu Akhis memanggil Daud, dan berkata kepadanya: "Demi TUHAN yang hidup, engkau ini orang jujur dan aku memandang baik, jika engkau keluar masuk bersama-sama dengan aku dalam tentara, sebab aku tidak mendapati sesuatu kejahatan padamu, sejak saat engkau datang kepadaku sampai hari ini; tetapi engkau ini tidak disukai oleh raja-raja kota.
Sebab itu, pulanglah, pergilah dengan selamat dan jangan lakukan apa yang jahat di mata raja-raja kota orang Filistin itu."
Tetapi Daud berkata kepada Akhis: "Apa yang telah kuperbuat? Dan kesalahan apa yang kaudapati pada hambamu ini, sejak saat aku menjadi hamba kepadamu, sampai hari ini, sehingga aku tidak boleh ikut pergi berperang melawan musuh tuanku raja?"

https://alkitab.app/v/df8a66e76a9d

Daud bingung, dia berada dalam ketidakpastian. Dia bertanya.

Sering kita seperti itu ,, bingung dan galau. Ada di tengah tekanan, tidak nyaman, sehingga tujuan kita galau. Kita bingung. Apakah kita kembali kepada Tuhan?

Dalam ketidakpastian hidup, kita terkadang ingin menyerah. Bahkan, kita mungkin lebih memilih untuk menyesali nasib daripada mengupayakan yang terbaik.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022