Tidak mungkin!

1 Samuel 13:11-13 (TB)  Tetapi kata Samuel: "Apa yang telah kauperbuat?" Jawab Saul: "Karena aku melihat rakyat itu berserak-serak meninggalkan aku dan engkau tidak datang pada waktu yang telah ditentukan, padahal orang Filistin telah berkumpul di Mikhmas,
maka pikirku: Sebentar lagi orang Filistin akan menyerang aku di Gilgal, padahal aku belum memohonkan belas kasihan TUHAN; sebab itu aku memberanikan diri, lalu mempersembahkan korban bakaran."
Kata Samuel kepada Saul: "Perbuatanmu itu bodoh. Engkau tidak mengikuti perintah TUHAN, Allahmu, yang diperintahkan-Nya kepadamu; sebab sedianya TUHAN mengokohkan kerajaanmu atas orang Israel untuk selama-lamanya.

https://alkitab.app/v/a3c408b5172d

Respons pada umumnya yang keluar dari mulut kita ketika menghadapi situasi yang sulit adalah, "Tidak mungkin!" Kesulitan tersebut sangat mengekang sehingga kita mungkin tidak bisa berpikir jernih lagi untuk menemukan jalan keluar.

Itu juga yang sering kita alami, seperti Saul. Merasa itu tidak mungkin. Mengecilkan peranan Tuhan, tidak percaya kepada Allah yang bisa melakukan hal yang kita anggap mustahil.

Justru dengan menjadi pemimpin, leader, manager, kita harus semakin dekat dengan Allah. Melibatkan Allah yang tanpa jarak itu dalam aktifitas kita.

Percayalah, Dia membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.



Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022