Penyertaan Tuhan

1 Samuel 17:4, 23, 37 (TB)  Lalu tampillah keluar seorang pendekar dari tentara orang Filistin. Namanya Goliat, dari Gat. Tingginya enam hasta sejengkal.
Sedang ia berbicara dengan mereka, tampillah maju pendekar itu. Namanya Goliat, orang Filistin dari Gat, dari barisan orang Filistin. Ia mengucapkan kata-kata yang tadi juga, dan Daud mendengarnya.
Pula kata Daud: "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau."

Pernah mengalami seperti Daud? Ada di ujung tanduk, ada beban yang harus dihadapi, ada tugas berat menanti, dan seringkali kita bingung.

Kita harus seperti Daud, percaya penuh pada pimpinan Tuhan. Mungkin orang lain tidak melihat itu, kita harus katakan. Mungkin orang lain berkata itu mustahil, tapi buat Tuhan tidak ada yang mustahil.

Awal perjalanan karir bisnis saya pun demikian. Orangtua bertanya, adik bertanya, apakah mungkin menjalankan bisnis, karena selama ini bekerja puluhan tahun, dan mau memulai usaha.

Tantangan berat depan mata saya, tapi saya pasrah sama Tuhan, Tuhan pimpin saya. Dan itulah awal dari segalanya hingga saat ini.

Libatkanlah Tuhan senantiasa dalam langkah kita.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022