Jangan pesimis bro

1 Samuel 17:40, 45, 50 (TB)  Lalu Daud mengambil tongkatnya di tangannya, dipilihnya dari dasar sungai lima batu yang licin dan ditaruhnya dalam kantung gembala yang dibawanya, yakni tempat batu-batu, sedang umbannya dipegangnya di tangannya. Demikianlah ia mendekati orang Filistin itu.
Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.
Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan.

https://alkitab.app/v/bf29c6d03400

Mungkin kita sebagai pengusaha sering merasa pesimis. Itu hal sepele, tapi penting. Pesimis bisa dalam hal mengelola orang, menjalankan bisnis, hingga mempengaruhi semuanya.

Belajar dari Daud muda, jiwa muda mungkin mempengaruhi juga, tapi berpikiran positif, berani ambil resiko juga sangat penting. Maju berani pun tetap harus memperhitungan. Daud tahu Tuhan bersama dia.

Itulah yang membuat pengusaha, leader, manager, team leader tidak pesimis. Pertama, karena dia tahu kualitasnya, dan percaya Tuhan memimpinnya.

Kedua, lakukan, tindakan positif penuh perhitungan dan penyerahan diri kepada Tuhan, Dia akan ambil alih.

Jangan pesimis bro..


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022