Allah menyesal


1 Samuel 15:11, 19, 24-25 (TB)  "Aku menyesal, karena Aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tidak melaksanakan firman-Ku." Maka sakit hatilah Samuel dan ia berseru-seru kepada TUHAN semalam-malaman.
Mengapa engkau tidak mendengarkan suara TUHAN? Mengapa engkau mengambil jarahan dan melakukan apa yang jahat di mata TUHAN?"
Berkatalah Saul kepada Samuel: "Aku telah berdosa, sebab telah kulangkahi titah TUHAN dan perkataanmu; tetapi aku takut kepada rakyat, karena itu aku mengabulkan permintaan mereka.
Maka sekarang, ampunilah kiranya dosaku; kembalilah bersama-sama dengan aku, maka aku akan sujud menyembah kepada TUHAN."

1 Samuel 15:30, 35 (TB)  Tetapi kata Saul: "Aku telah berdosa; tetapi tunjukkanlah juga hormatmu kepadaku sekarang di depan para tua-tua bangsaku dan di depan orang Israel. Kembalilah bersama-sama dengan aku, maka aku akan sujud menyembah kepada TUHAN, Allahmu."
Sampai hari matinya Samuel tidak melihat Saul lagi, tetapi Samuel berdukacita karena Saul. Dan TUHAN menyesal, karena Ia menjadikan Saul raja atas Israel.

https://alkitab.app/v/8ecf89599a14

https://alkitab.app/v/e0ab7ef913c7


Kesombongan merupakan suatu penyakit rohani yang berhubungan dengan status, pendidikan, kekayaan, dan sebagainya. Kesombongan dengan mudah menyebabkan ketidaktaatan kepada Allah dan segalanya berpusat kepada diri sendiri.

Allah pun bisa menyesal memilih kita sebagai pemimpin, dan mungkin Ia akan memilih yang lain gantikan kita.






Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022