Jalan Keluar

Bilangan 27:6-7 (TB)  Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
"Perkataan anak-anak perempuan Zelafehad itu benar; memang engkau harus memberikan tanah milik pusaka kepadanya di tengah-tengah saudara-saudara ayahnya; engkau harus memindahkan kepadanya hak atas milik pusaka ayahnya. 

https://alkitab.app/v/335b3f0bdd38

Seringkali kita ingin menuntut hak kita, tapi kita merasa telah kehilangan hak tersebut. Kita menjadi rendah diri, sungkan, dan tidak bertindak apa-apa.

Inilah yang Tuhan ajarkan kepada anak-anak Zelafehad. Mereka merasa kehilangan warisannya. Tapi mereka tidak tinggal diam dan meratapi nasib.
Mereka datang ke Musa, dan Tuhan memberikan jalan keluar.

Pertama, pastikan anda tahu hak dan kewajiban kita masing-masing. Sebagai pengusaha, sebagai pimpinan, sebagai manager, sebagai tim , semua memiliki hak dan kewajiban masing-masing. Oleh karena itu , tugas pokok dan fungsi (tupoksi), deskripsi pekerjaan (jobdesc) harus jelas bagi semua.

Kedua, bila kita telah melakukan tupoksi, kita bisa menuntut hak kita. Meskipun kita tahu, bahwa ada hak yang kadang kita tidak bisa terima, oleh karena berbagai sebab.

Ketiga, bila kita merasa itu adalah hak kita, kita bisa menuntut, dan meminta keadilan kepada Tuhan. Dan percayalah Tuhan kan mendengar, dan memberikan jalan keluar.

DI SAAT KITA MELIHAT SEMUA PINTU TERTUTUP,
ALLAH SANGGUP MEMBUAT PINTU YANG BARU UNTUK KITA.


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022