Sabar, kunci hadapi amarah

Kolose 3:13 (TB)  Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

https://alkitab.app/v/92254a687f14

Ada banyak cara yang diajarkan orang untuk mengendalikan kemarahan.

Termasuk kemarahan karena dikhianati, ditipu oleh orang kepercayaan sendiri. Mungkin tidak semua mudah untuk mempercayai orang lain, meskipun mereka adalah tim sendiri.

Namun orang percaya telah memiliki modal untuk bersabar. Kita adalah manusia baru. Yang dituntut dari kita adalah tidak menanggapi hasrat keduniawian.

Dulu pernah tertipu oleh orang yang saya percayai untuk handle keuangan dan pajak. Tapi saya ingat, kita harus bersabar. Maka daripada menghukumnya dengan melaporkannya ke polisi, saya memberikan opsi lain, yaitu menyicil semua akibatnya hingga lunas.

Inilah, kita berjuang untuk terus diperbarui di dalam hidup baru kita. Oleh kasih Kristus, kita dimampukan untuk saling mendahului meminta maaf dan memaafkan.

Orang itu bahkan masih bekerja bersama hingga saat ini, tapi saya percaya, dia pun mengalami apa yang saya rasakan. Kesabaran menyelesaikan amarah.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022