Hari Ke Lima Puluh

Hari Pentakosta adalah hari raya orang Israel yang dirayakan setahun sekali. Hari raya ini dilaksanakan tujuh minggu setelah hari Paskah, karena itu dikenal juga sebagai hari raya Tujuh Minggu (Ul 16:9, 10, 16). Kalau kita menghitungnya dalam hitungan hari maka tujuh minggu sama dengan empat puluh sembilan hari. Pentakosta, dalam bahasa Yunani berarti kelima puluh sehingga dikenal juga sebagai hari raya Tujuh Minggu. Hari raya ini dirayakan sebagai pengucapan syukur atas hasil panen gandum di satu tempat yang dipilih Tuhan.

Hari ini kita diingatkan kembali untuk beryukur, bersukacita atas penyertaan dan berkat Tuhan.

Kadang kami tidak pernah menyangka, usaha kecil kami telah menjadi saluran berkat Tuhan. Pada mulanya, kami hanya berdoa dan berharap agar bisa makan untuk keluarga kami, tapi setelah menemukan tujuan Tuhan, bukan tujuan kami, sekarang puluhan orang diberkati melalui apa yang kami lakukan.

Dan senantiasa Tuhan ingatkan kami, untuk bersyukur, bersukacita atas pertolongan Tuhan.

Bawalah ucapan syukur kita, tidak hanya dalam bentuk uang, tapi hati penuh sukacita kepada Tuhan. Dan itu yang selalu saya ingatkan pada tim, pada saat hari gajian tiba. Mengucap syukurlah senantiasa.


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022