Berani berbeda

Pernahkah Anda disindir sinis karena menjaga kesucian hidup? ”Ah, kamu sok suci!” begitu biasanya kata si penyindir. Sebagai orang Kristen, Allah memang menuntut agar kualitas hidup kita berbeda.

Rasul Paulus suatu kali pernah mengingatkan agar kita jangan seperti dunia (Rm 12:1-2). Lalu, apa hubungannya dengan pakaian para imam?

Sepanjang Alkitab, Allah hanya mengatur pakaian para imam. Dalam Keluaran 39:1-31 ini, kita melihat betapa detail baju itu diatur. Coraknya, bahannya, penutup dada, dan sebagainya ditentukan dengan teliti.

Apa maksud ini semua? Ini menunjukkan bahwa imam memiliki predikat dan tanggung jawab yang berbeda dari yang lain.

Demikian pula dengan pengusaha Kristen. Kita jelas diberikan tanggung jawab berbeda. Sama-sama pengusaha, tapi kita berusaha dalam Kristus, sang pemilik dunia dan hidup kita. Maka tanggungjawab kita berbeda, bukan menjadikan kita kaya, tetapi menjadi saluran berkat Tuhan.

Menjadi berbeda adalah pilihan kita, terutama para pengusaha Kristen, yang memang diminta menjadi saluran kasih Tuhan kepada dunia. Biarkan orang lain merasakan kasih yang Tuhan berikan, menikmati dan mensyukuri berkat Tuhan. Meskipun orang sinis kepada kita, tetaplah berkarya dan bekerja untuk Tuhan.




Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022