Sabar melebihi pahlawan


Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.
Amsal 16:32

Sepertinya kuping menjadi panas mendengar ceritanya. Kurang apa lagi. Kita telah memberikan dukungan kepadanya mati-matian, sekarang malah menusuk dari belakang...

Sebuah ungkapan yang sering kali kita dengar, pada saat bekerjasama dengan orang lain, mungkin rekanan kita, karyawan , bahkan Customer. .

Semua ini membuat dan menguji rasa sabar. Rasa sabar melebihi seorang pahlawan , orang yang rela berkorban. Orang yang telah menyerahkan dirinya untuk kepentingan orang lain, kepentingan bersama. Seorang pahlawan juga dikenal karena tidak menuntut jasa. Tidak perlu tanda jasa untuk membuat mereka maju ke medan peperangan. Pahlawan pun tidak perlu menulis nama mereka dalam batu emas. Pahlawan mungkin juga tidak mau dikenang dan dikenal bahkan. Ia sangat menguasai dirinya. Ia tahu tujuannya. Melebihi para bawahannya , ia menguasai diri dengan baik. Ketenangan selalu ada dalam dirinya, itulah seorang pahlawan.

Apakah dalam bisnis dan usaha, serta keluarga dan pelayanan kita, kita telah menerapkan pola ini,pola sabar. Bahkan sangat sabar. Tidak hanya untuk tim kita sendiri, tapi juga untuk orang lain, orang di sekitar kita. Mungkin di depan kita, wajah mereka bersahabat, bersahaja, tutur kata mereka sangat baik dan sopan. Tapi di belakang kita semua sebaliknya. Inilah ujian kesabaran kita. Bahkan sabar itu disebut melebihi pahlawan. Sabar diatas segala pengorbanan. Sabar diatas segala hal yang telah kita lakukan untuk orang lain. 

Sudahkan Anda sabar ??






Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu