Persembahan Syukur Tahunan

Tetapi kami ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada bagi usaha mu
2 tawarikh 15:7

Hari ini adalah hari Pentakosta, hari turunnya roh Kudus, hari dimana kami juga merasakan dan diingatkan kembali tugas utama kami sebagai umat Tuhan. Dan ada sesuatu yang selalu dilakukan pada hari Pentakosta , yaitu mengumpulkan persembahan syukur tahunan.

PST bukan cuma untuk menunjukkan komitmen dan rasa syukur kita, tapi banyak hal yang harus dapat diambil dari hal ini. Yang pertama , jelas adalah penyertaan Tuhan yang tidak pernah berhenti sepanjang hidup kita, khususnya dalam tahun ini.

Ini yang seringkali kurang kita sadari sebagai pengikut Tuhan. Coba kita ingat baik baik, berapa kali kita merasakan kesesakan karena banyak hal terkait keuangan dan ekonomi, tapi toh sampai sekarang tetap Tuhan pelihara.

Berapa kali, dalam usaha kita, kita merasakan tekanan untuk membayar kewajiban kita, dan Tuhan terus memberikan jalan keluar.

Berapa kali dalam kehidupan kita sebagai keluarga, kita memerlukan dana utk anak sekolah, dan beragam kebutuhan lain yang jumlahnya tidak sedikit, dam Tuhan memberikan jalan keluar .

Semua yang kita lalui selama setahun ini, maka seyogyanya mengingatkan kembali betapa Tuhan baik kepada kita. Dan seringkali kita melupakan bahkan tidak ingat untuk bersyukur. Inilah saatnya.

Selamat mengingat kasih Tuhan yang tidak pernah habis dalam kehidupan kita.



Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu