PERNYATAAN vs KARAKTER

STATEMENT atau pernyataan , dibandingkan dengan KARAKTER.
Dua hal ini mungkin bisa dimunculkan oleh masing-masing kita, sebagai pimpinan perusahaan , ataupun dimana kita beraktivitas sebagai pemimpin atas kelompok orang.

Dan yang menarik, dua hal ini semakin nyata dalam beberapa hari belakangan ini. Dimana para calon pemimpin negeri ini sedang berlomba, meraih perhatian dan hati rakyat, yang juga merupakan kumpulan orang.

Dan para pemimpin , akan menampilkan kedua hal ini, untuk membentuk persepsi, pendapat dan pandangan orang atas diri seorang pemimpin.

Ini jadi menggelitik saya untuk mengevaluasi kembali, apakah yang selama ini saya lakukan , apakah merupakan pernyataan, atau karakter ? Ingat , apa yang saya katakan, cenderung ditunjukkan dengan apa yang saya nyatakan, umumnya dalam bentuk pernyataan , sedangkan, karakter-karakter tidak melulu kita katakan, melainkan kita lakukan.

Pada saat kita mengatakan , bahwa kita adalah orang yang TEGAS. Apakah kita juga melakukan karakter TEGAS dalam keseharian kita? Pada saat kita mengatakan kita adalah manusia SEDERHANA, tapi apakah dalam kehidupan keseharian kita, kita menunjukkan hidup SEDERHANA?

" Gagasan melahirkan tujuan; tujuan melahirkan tindakan; tindakan melahirkan kebiasaan; kebiasaan mencetak karakter; dan karakter membentuk nasib (Tryon Edwards) "


Coba gali kembali, gagasan dan tujuan Anda pada waktu awal memulai usaha, apakah semata untuk mencari keuntungan dan materi, atau ada yang lain? Bagaimana tindakan kita selama kita berusaha memenuhi tujuan dan target kita itu ? Itulah juga yang membentuk kebiasaan Anda selama ini. Dan ini yang menjadikan karakter Anda , serta nasib Anda sampai sekarang.

Ubahlah selagi masih bisa, gagasan dan tujuan Anda harus tertuju kepada sang Pemilik Hidup, dimana tindakan-tindakan Anda akan mendukung ke arah sana, dengan apa yang Anda lakukan, dan ini akan membentuk kebiasaan dan karakter yang semakin tertuju kepada Nya.







Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu