Hukum kapasitas

Salah satu karyawan yang telah ikut kami cukup lama mengajukan surat pengunduran diri. Dan selalu, kami mencari waktu untuk menggali mengapa dia mengajukan surat pengunduran diri. Jawabannya cukup simple, karena merasa over load.

Over load, atau kelebihan tugas dan tanggung jawab. Di sinilah saya mengingat kembali masa saya bekerja di salah satu bank, dimana disana saya pernah merasakan hal yang sama. Kemudian dalam suatu kesempatan , kami mengobrol bersama atasan saya waktu itu. Dan disana saya mendapatkan pesan, bahwa dengan mengambil dan menerima tugas dan tanggung jawab lebih banyak, maka kita memperbesar kemampuan dan kapasitas kita.

Dengan memperbesar kapasitas diri kita, maka kita akan menambahkan kemampuan, skill, dan tanggung jawab yang berani kita ambil. Maka kita akan semakin mahir, semakin mampu, semakin pintar, semakin bisa mengatur, semakin bisa bertanggung jawab. Tentu saja, kita harus mengukur kemampuan kita untuk menerima tugas dan tanggung jawab , tapi saya ingat benar, saya mengambil beberapa tugas dan tanggung jawab yang mungkin orang lain tidak mau mengerjakan nya dan saya senantiasa meminta arahan dan petunjuk kepada atasan untuk mengerjakannya dengan baik dan tepat. Maka jadilah saya seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, janganlah gusar karena Anda diberikan banyak tugas dan tanggung jawab oleh atasan Anda, karena itu artinya:
1. Anda sedang ditantang untuk meningkatkan kapasitas diri Anda.
2. Anda sedang mempersiapkan masa depan yang lebih baik
3. Anda sedang dipersiapkan untuk tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

Selamat meningkatkan kapasitas diri Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022