kompetensi + optimisme yang positif = raih mimpi mu

Mendengar acara motivasi setiap senin pagi di radio RPK sangat menggugah saya untuk menulis. Di tengah kesibukan, saya mencoba meluangkan waktu membagikan apa yang saya dengar dan yang menarik untuk kita ketahui bersama.

Hal pertama yang dibicarakan beberapa minggu lalu adalah kompetensi. Sangat penting dalam hidup kita, kita memiliki kompetensi. Kemampuan, skill -- mungkin itu istilah yang lebih akrab di telinga kita. Kompetensi lebih dari itu, kompetensi itu menurut saya adalah kemampuan dan skill yang telah ter-asah, ibarat pisau itu, sudah sangat matang, siap digunakan dalam berbagai keadaan dan yang terlebih lagi sangat tepat. Kompetensi sangat diperlukan dalam dunia kerja, dunia pelayanan, bahkan dunia sosial kita saat ini. Nah, sekarang tinggal kita melihat diri kita masing-masing, apa yang selama ini saya tekuni, apakah sudah saya tekuni dengan baik, dengan maksimal. Apabila belum, berarti PR kita untuk membuat itu lebih baik dan lebih baik lagi.

Kedua, optimisme yang positif. Optimis memang sangat sering dibicarakan orang. Semangat! Semangat! itulah katanya. Ada juga yang menyebut dirinya dan orang lain 'Luar Biasa!' . Semua itu mengacu kepada satu hal, yaitu sifat Optimis. Ternyata, sifat optimis sangat diperlukan dalam hidup kita dewasa ini. Sifat berpikir positif seringkali kita dengar, dan kali ini adalah optimis yang positif. Karena ada juga optimis yang negatif.

Kombinasi kedua hal diatas, memudahkan kita meraih mimpi kita. Setiap kita pasti bermimpi. Berharap menjadi sesuatu, menjadi orang tertentu. Nah ini semua harus dimulai dengan mimpi. Saya tidak pernah berpikir sebelumnya menjadi pengusaha TI sekarang, kalau tidak dimulai dengan mimpi. Mimpi untuk punya usaha sendiri, mimpi untuk bisa bekerja dengan bebas, tidak ada batas waktu dan tempat. Mimpi untuk bekerja dengan segala suku bangsa bahkan negara. Mimpi untuk memiliki tim yang tangguh, mimpi untuk menelorkan entrepreneur muda di negeri ini. Semua dimulai dengan mimpi. Sudah kah Anda bermimpi? Bila belum, semua belum terlambat, silahkan mulailah bermimpi.

Sembari bermimpi, jangan lupa berdoa, bekerja sebaik mungkin sehingga kompetensi itu dicapai, tercapai dan dikenal orang dengan baik, serta tentu saja dengan tetap memelihara sikap optimis, yang positif tentunya, semua cita dan cinta dalam mimpi kita akan tercapai seturut kehendak Tuhan.

selamat berkompetensi dan beroptimis untuk mimpi2 Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022