Sudah Berdoa?

Jesusmyceo - 5 Sept 2008

Kehidupan Doa Pengusaha

Hatiku mengikuti firmanMu: 'Carilah wajahKu', maka wajahMu kucari, ya Tuhan. (Mazmur 27:8)

'Mencari wajah' Tuhan dalam kehidupan bisnis memang tidak mudah. Mulai dari harus berserah kepada Tuhan agar Tuhan saja yang membuat bisnis berjalan, Tuhan saja yang membuat kita mempunyai pekerjaan, membuat kita punya teman / network, permasalahan utama nya adalah apakah kita memintanya atau tidak kepada Tuhan. Doa kecil dan simple pun Tuhan dengar. Maka biasakanlah berdoa sebelum beraktifitas bisnis.

Mencari wajah Tuhan selanjutnya pada waktu mendapatkan prospek pekerjaan / peluang pekerjaan - atau biasa saya sebut dengan opportunity (Opp). Apakah kita melihat bahwa apabila pekerjaan ini diberikan Tuhan kepada kita, maka pekerjaan ini akan menjadi berkat dan anugrah yang baik utk kita (dan org sekitar kita), bukan hanya dari segi materi lho..

Mencari wajah Tuhan selanjutnya pada saat pekerjaan sedang dilakukan, sedang berjalan. Bgmana kita meyakini dan melihat pekerjaan Tuhan sedang kita tangani, seolah, sperti kita mendapat 'proyek' dari Tuhan, yang harus kita selesaikan dengan baik, tentu saja dengan kemampuan kita, jangan malah belebihan dan melebihi kemampuan kita, ingat Tuhan memberikan pekerjaan tsb krn kita mampu.

Mencari wajah Tuhan juga kita lakukan pada saat pekerjaan tsb selesai, kita menagih atas pekerjaan tsb (yang seringkali tertunda pembayaran oleh pihak klien), kita perlu campur tangan Tuhan dalam hal ini. Dan apabila sudah dibayar, maka perlulah kembali kita meminta pimpinan Tuhan agar pekerjaan atau hasilnya digunakan terus dan tentu saja berguna bagi banyak orang

Dan, yang seringkali kita lupakan, adalah bagaimana kita membuat pelanggan / klien kita itu untuk mau berbisnis kembali dengan kita (repetitive order), maka mintalah pada Tuhan agar hal itu terjadi.

Dan yang tentu saja tidak boleh kita lupakan adalah, mencari wajah Tuhan untuk terus berterimakasih, bersyukur dalam hidup kita senantiasa, dan hasil yang kita peroleh boleh digunakan dgn baik dlm hidup kita.

Sudahkan kita 'mencari wajah' = berdoa kepada Tuhan?

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu