Dia ada di sana!

Jesus My CEO - 22 September 2008

Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia (Lukas 21:36)

Nasihat untuk selalu berjaga-jaga ini Tuhan berikan kepada kita untuk selalu berdoa. Seringkali apa yang kita rasakan, kita jalani dalam keseharian kita, membuat kita lupa, bagaimana seharusnya kita hidup.

Kita seolah hidup dalam dunia pada hari senin hingga jumat, dimana memang seluruh hidup kita dipacu untuk berlomba, bersaing, saling dorong, saling bunuh karakter, dan terus berusaha dengan berbagai cara menjatuhkan orang lain, dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Tentu saja hal ini akan sangat bertentangan dengan hari sabtu (hari keluarga) dan hari minggu (hari ibadah).. Dimana kita berusaha sebaik mungkin menyediakan waktu, menghibur dan melakukan aktifitas bersama keluarga dan beribadah. Dan seolah lupa akan apa yang kita lakukan pada hari senin - jumat. Inilah yang Tuhan ingatkan kepada saya dan Anda.

Bayangkan, apa yang dikatakanNya - supaya Anda tahan berdiri di hadapan Anak Manusia (Yesus) pada saatnya nanti. Dia akan memilah kita, memisahkan seorang demi seorang (Matius 25:32), dan kepada mereka yang berada di sebelah kanan Nya, Dia akan berkata, 'terimalah kerajaanKu, Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku minum, ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan, ketika Aku sakit, kamu melawat Aku, ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku'.. Saya dan Anda, mungkin akan bingung, kapan ya Tuhan begitu? Dan Sang Raja itu akan berkata lagi 'Aku berkata kepadaMu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku'

Wah, Dia ada dalam setiap orang yang kutemui. Mungkin Dia kutemui di hari Senin, dimana suasana kerja sedang dimulai, tekanan-tekanan atas pekerjaan dan deadline sedang dirasakan, Dia datang dalam bentuk orang-orang yang aku temui..

Nah, inilah yang seharusnya membuat kita sadar, bagaimana sebaiknya kita bertindak, bertingkahlaku, bahkan berpikir. Karena Dia ada dalam setiap orang yang kita temui.. Pikirkanlah What Would Jesus Do .. apabila kita bertemu dengan orang - orang ini.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu