Bermegah ?

JesusMyCEO - 10 Sep 2008

Kehidupan Doa Pengusaha

Bermegahlah di dalam namaNya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari Tuhan!
Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah wajahNya selalu!
Mazmur 105:3,4

Wah, itu saya yang bangun, saya yang buat jalan itu dari nol!
Hmmm.. itu perusahaan saya yang buat berhasil dan dikenal banyak orang..

Mungkin itu yang tidak atau tanpa kita sadari keluar dari mulut kita. Apakah benar, bahwa semua itu kita yang mengerjakan? Apakah dengan tangan kita yang mengusahakan maka segalanya akan berhasil??

Papa yang buat kamu bisa sekolah, papa yang cari uang, makanya kamu bisa berhasil!

Sekali lagi, apakah dengan kemampuan kita, segalanya akan berhasil baik? Tidak, saudaraku. Apalagi dengan usaha kita. Tidak sedikitnya, dari perjuangan saya beberapa tahun ini yang merupakan hasil kerja tangan dan buah pikir saya. Kalau saya kerjakan, tapi tanpa campur tangan Tuhan, hancurlah semua.

Jadi untuk apa kita bermegah, menyombongkan diri, kalau kita saja tidak bisa mengatur nafas kita, kita tidak berkuasa atas hidup kita. Sekali lagi bermegahlah di dalam Tuhan. Di dalam Yesus, sang pemberi hidup, pemberi berkat. Dia lah yang memungkinkan semua terjadi.

Mungkin jalan yang kita lalui mulus dan lancar, usaha kita berjalan sempurna, klien berdatangan, proyek selesai, uang diterima dengan baik, dan kita menjadi lupa akan semua nya.

Kita lupa, bahwa mungkin saja itu akan terseok-seok. Usaha akan mandek dan tidak berjalan, kita akan menemui titik buntu, barulah kita mencari Tuhan. Kalau senang, lupa Tuhan. Tuhan seolah pembantu, yang tugasnya membantu disana sini.

Oleh sebab itu, dalam kita berusaha, dalam kita mengembangkan usaha kita, selalu bersukacitalah, senang menjalankan semua nya di dalam Tuhan. Mungkin seperti sekarang ini, sedang tidak banyak pekerjaan, karyawan saya sudah 2 minggu diam saja di kantor krn menganggur. Tapi tokh, kami tidak kekurangan, kami bisa belajar, dan menggunakan waktu yang ada untuk belajar dan mengembangkan banyak hal baru. Itulah kekuatan yang Tuhan berikan.

Mencari Tuhan dan kekuatannya, serta memahaminya mungkin bukan hal mudah. Ada yang siang malam mengejar klien dan proyek proyek besar, tapi lupa akan Tuhan, ya akhirnya kembali ke titik awal, titik dimana memang harus meminta dan mencari Tuhan dan kemurahan hatinya.

8 Bulan pernah saya jalani mondar mandir ke Jawa Timur untuk mendekati perusahaan besar, tapi karena keraguan apakah itu merupakan kehendak Tuhan, semua terjawab pada akhirnya. Dan itu nothing.

Tapi saya ingat sebelumnya, 8 bulan saya bolak-balik ke Lampung, karena penuh keyakinan bahwa Tuhan yang pegang, Tuhan yang memimpin, akhirnya pekerjaan itu kami dapatkan.

Seperti juga sekarang, sudah mondar-mandir ke Surabaya, tetapi keraguan itu muncul, maka seolah Tuhan berkata, 'Fanky, bukan yang ini .. ' Dan saya hanya bisa berkata, 'Ya Tuhan, kehendakMu saja yang jadi'. Sekeras apapun usaha kita, tanpa Tuhan yang bekerja, maka tidak ada apa-apanya, dan kembali.. bermegahlah di dalam Tuhan..

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu