JANGAN KUATIR, JANGANLAH TAKUT

JANGAN KUATIR, JANGANLAH TAKUT

DI TANGAN TUHAN, TIADA YANG KURANG

JANGAN KUATIR, JANGANLAH TAKUT

CUKUP TUHANLAH


Kami memelihara ikan patin dalam kolam ember. Dari ukuran tempat seharusnya tidak ada masalah, tapi beberapa kali, waktu ada getaran mengenai kolam, ada air hujan, si patin kecil ini gelisah. Dia seolah takut, dan hingga loncat dari kolam nya. Padahal di luar sana tidak ada apa-apa.

Ini juga yang kerap melanda kita. Kekuatiran yang berlebihan. 

Kita tahu kita punya keterbatasan, kita mungkin salah, dan kita mengakuinya. Tapi ketakutan berlebihan bisa membuat susah kita sendiri. 

Hingga suatu sore saya mendapati ikan patin ini sudah mati, terkoyak, karena dia loncat keluar kolam tanpa kami ketahui. Dan ini yang mungkin terjadi, pada saat kita terlalu kuatir, terlalu takut, tidak bisa melakukan apa-apa, seolah jawabannya hanya KELUAR dari apa yang sedang kita hadapi sekarang.

Maka lagu ini menguatkan kita semua kembali. Bahwa di tangan Tuhan, tidak ada yang kurang. Maka jangan ketakutan, kekuatiran menguasai kita. Tapi biarlah kita boleh pasrah berserah. Karena cukuplah Tuhan.

Dalam keadaan sekarang ini, dimana telah 10 bulan didera pandemi, kita semua bertanya, sampai kapan ini akan terjadi, apa yang akan kita hadapi, bagaimana bila kita begini, kita begitu. Dan semua itu menguras energi kita, semua menyita pikiran kita. membuat kita sesak nafas, tidak bisa berpikir jernih dan seolah solusinya hanya keluar dari semua ini, termasuk keluar dari dunia ini. Dunia yang telah Tuhan berikan kepada kita. 

Apapun anda, posisi dan jabatan anda, tetap ingat CUKUP TUHANLAH yang menguatkan kita. Jangan kuatir, janganlah takut. di tangan Tuhan tiada yang kurang. Itulah kekuatan yang melandasi kita melangkah memasuki tahun yang baru.



Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022