Terlalu Nyaman kah?

 "Celaka atas orang-orang yang merasa aman di Sion, atas orang-orang yang merasa tenteram di gunung Samaria...." (Amos 6:1)

Sudah masuk bulan ke 7, Indonesia mengalami pandemi Covid19. Tidak ada yang menyangka akan sepanjang ini, karena di awal sudah ada prediksi-prediksi dari berbagai pihak, bahwa ini akan berakhir di bulan-bulan ini. 

Tapi apa daya, tidak kunjung selesai, dan sekarang sedang menaik terus. Apakah kita BEBAL seperti orang israel kala diingatkan oleh Amos. Nabi Amos merasa mereka tidak mau mendengar, dan seperti biasa, bangsa israel yang tegar tengkuk itu, selalu demikian.

Di awal, banyak orang tidak menganggap serius ancaman, dan dampak covid19, sekarang kita melihat hasilnya. Banyak orang terkena, dan sekarang kita sedang memasuki masa resesi ekonomi. 

Tidak ada perasaan aman di dunia, kita harus selalu waspada. Peringatan Tuhan bisa datang dalam berbagai bentuk, termasuk juga mungkin dalam bentuk wabah ini. Masalahnya, apakah kita mau mendengar, kita mau bersiap dan waspada?


Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022