Selamat Bahagia Bumi ku


Bapa Surgawi, Engkau telah menempatkan kami di bumi ini untuk menikmati dan mengagumi karya tangan-Mu yang menakjubkan. Kiranya segala sesuatu yang telah Kau ciptakan mengingatkan kami pada kebaikan, kasih, dan pemeliharaan-Mu.


Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian. Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik ( Kejadian 1:11-12 )

Langit adalah milik Tuhan saja, tetapi bumi diberikan-Nya kepada manusia. —Mazmur 115:16 BIS

Allah telah menciptakan semua yang ada di bumi, Apakah kita memelihara nya dengan baik ?
Hal yang menarik dari Hari Bumi 2020 kali ini, kita tidak harus susah payah diminta untuk diam di rumah, karena kita sudah diam di rumah sebulan ini. Kita tidak harus susah payah diminta mematikan listrik dan konsumsi karbon kita, karena memang kita sudah tidak kemana-mana, sudah diam di rumah, tidak berjalan kemana-mana. 

Maka kembali kita diingatkan, semua yang ada di bumi ini adalah ciptaan Tuhan. Dan kita seharusnya menjaganya dengan baik. Waktu yang Tuhan berikan dengan adanya pandemi Covid-19 ini sungguh luar biasa. Kita benar-benar 'berhenti' dan diminta untuk menikmati dan mengagumi semua karya Tuhan dalam hidup kita. Termasuk bumi ciptaannya, yang selama ini kita rusak dan kita gunakan seenak hati kita.

Selamat bahagia bumi ku..



Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022