Menjaga Perintah

1 Samuel 15:11, 19, 24, 26, 30 (TB)  "Aku menyesal, karena Aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tidak melaksanakan firman-Ku." Maka sakit hatilah Samuel dan ia berseru-seru kepada TUHAN semalam-malaman.
Mengapa engkau tidak mendengarkan suara TUHAN? Mengapa engkau mengambil jarahan dan melakukan apa yang jahat di mata TUHAN?"
Berkatalah Saul kepada Samuel: "Aku telah berdosa, sebab telah kulangkahi titah TUHAN dan perkataanmu; tetapi aku takut kepada rakyat, karena itu aku mengabulkan permintaan mereka.
Tetapi jawab Samuel kepada Saul: "Aku tidak akan kembali bersama-sama dengan engkau, sebab engkau telah menolak firman TUHAN; sebab itu TUHAN telah menolak engkau, sebagai raja atas Israel."
Tetapi kata Saul: "Aku telah berdosa; tetapi tunjukkanlah juga hormatmu kepadaku sekarang di depan para tua-tua bangsaku dan di depan orang Israel. Kembalilah bersama-sama dengan aku, maka aku akan sujud menyembah kepada TUHAN, Allahmu."

https://alkitab.app/v/07c473ba5e1a

Saul, sang pemimpin, menolak perintah Tuhan, memikirkan kemauan rakyatnya dan mendukakan Tuhan, akhirnya jabatan pemimpinnya Tuhan ambil.

Pernah merasa seperti Saul ? Didesak orang banyak, team menekan kita, membuat kita sebagai pemimpin melakukan kesalahan dan dosa.

Ingatlah senantiasa, pendapat dan tekanan dari team mungkin saja menggoyahkan hati dan keputusan kita.

Bertahanlah untuk menjaga kemuliaan Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022