Fasilitas Launge

1 Korintus 3:18 (TB)  Janganlah ada orang yang menipu dirinya sendiri. Jika ada di antara kamu yang menyangka dirinya berhikmat menurut dunia ini, biarlah ia menjadi bodoh, supaya ia berhikmat.

https://alkitab.app/v/b76ff7d701b2

Anda merasa diri lebih dari orang lain? Anda akan merasa berbeda. Dan kemudian anda minta diperlakukan berbeda.

Itu sebabnya saya tidak pernah suka semua keistimewaan karena perbedaan yang dibuat manusia.

Saya seringkali bepergian dengan pesawat, dan selalu harus menunggu. Banyak orang mengantri ingin masuk launge, fasiitas mewah yang diberikan khususnya untuk pemegang kartu kredit tertentu. Ada yang sampai ratusan ribu untuk masuk, duduk dan diam di dalamnya.

Saya hampir sangat jarang gunakan launge kecuali terpaksa. Saya tahu saya bisa masuk, tapi saya tidak suka. Pandangan sinis orang di luar yang duduk berdesakan, menahan lapar, padahal toh akhirnya kita akan naik satu pesawat.

Bisa saja anda orang terkenal, perlu privacy, tidak mau diganggu, perlu VIP room, apapun alasannya, kita telah membuat perbedaan itu.

Perbedaan ini kerap membuat kita sombong, merasa lebih berhikmat. Tuhan menunjukkan kita tidak boleh seperti itu.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022