Penjilat

2 Samuel 3:6, 17-18, 20-21 (TB)  Selama ada peperangan antara keluarga Saul dan keluarga Daud, maka Abner makin mendapat pengaruh di antara keluarga Saul.
Sementara itu berundinglah Abner dengan para tua-tua orang Israel, katanya: "Telah lama kamu menghendaki Daud menjadi raja atas kamu.
Maka sekarang bertindaklah, sebab TUHAN sudah berfirman tentang Daud, demikian: Dengan perantaraan hamba-Ku Daud Aku akan menyelamatkan umat-Ku Israel dari tangan orang Filistin dan dari tangan semua musuhnya."
Ketika Abner datang kepada Daud di Hebron bersama-sama dua puluh orang, maka Daud mengadakan perjamuan bagi Abner dan orang-orang yang menyertainya.
Berkatalah Abner kepada Daud: "Baiklah aku bersiap untuk pergi mengumpulkan seluruh orang Israel kepada tuanku raja, supaya mereka mengadakan perjanjian dengan tuanku dan tuanku menjadi raja atas segala yang dikehendaki hatimu." Lalu Daud membiarkan Abner pergi dan berjalanlah ia dengan selamat.

https://alkitab.app/v/20955753589c

Pernah berurusan dengan penjilat? Yang bicaranya sopan dan manis, tetapi sesungguhnya jahat.

Oh Tuhan, saya merasa beruntung, karena Tuhan selalu menunjukkan sikap para penjilat ini dalam kehidupan saya. Mereka bisa saja orang terdekat kita, orang pilihan kita.

Penjilat punya agenda sendiri. Mereka punya tujuan yang tidak selaras. Selalu berbicara di belakang berbeda dengan di depan kita.

Berdoalah agar senantiasa Tuhan tunjukkan para penjilat ini, agar hidup usaha kita langgeng.

Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022