Percayalah dan lakukan untuk Tuhan

Mazmur 37:3-5 (TB)  Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,
dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;

https://alkitab.app/v/4118aa7ece4a

Sungguh sederhana kan yang Tuhan minta? Percaya dan lakukan untuk Tuhan. Justru ini yang paling sulit pengusaha lakukan.

Percaya bahwa Tuhan akan memimpin perusahaan juga tidak mudah. Pikiran kita dikuasai hal duniawi, dan merasa Tuhan tidak menjadi bagian dari usaha. Kita lebih percaya visi misi, laporan keuangan dibandingkan melibatkan Tuhan.  Kita tegar tengkuk, keras kepala. Dan melupakan sumber motivasi utama dalam hidup kita.

Ada saat saya merasakan semua hal itu. Dan hasilnya kesia-siaan. Semua usaha ambruk, dan membuat saya harus bersimpuh, berlutut, berdoa kembali padaNya. Sejak saat itu, langkah kecil apapun, saya libatkan Tuhan, mempercayai sepenuhnya kepada Tuhan.

Sangat sulit bahkan hanya untuk mempercayakan usaha kita kepada Tuhan.

Berikutnya, berlakulah baik dan setia. Akh, ini juga tidak semudah diketik dan dibacanya. Sampai sekarang pun, kita akan selalu tetap diuji untuk bisa berlaku baik dan setia.

Tapi karena kita tahu, bahwa Tuhan akan bertindak. Maka tuntaslah, bahwa tetap harus kita jaga kelakuan dan kesetiaan kita. Ini yang paling sulit pada saat kita menjadi pengusaha, dibandingkan pada saat kita hanya menjadi staf biasa saja.

Bergembiralah karena semua itu benar adanya.





Comments

Popular posts from this blog

Guru Palsu

Menutup Tahun 2022