Rancangan Siapa?

 Pagi ini, dalam perjamuan Kudus sedunia, saya kembali mendapatkan ayat ini.

Amsal 19:21 (TB)  Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana. 


https://alkitab.app/v/b04e9fc20382

Akh.. Rasanya langsung tertampar. Saya jadi bertanya-tanya.

Selama ini, rancangan siapa yang bisa membuatkan semua usaha dan kegiatan kita berjalan. 

Saya kembali mengingat, ingatan saya melayang ke 21 tahun lalu, di saat saya baru saja selesai dari satu usaha yan bangkrut, tidak bisa membayar karyawan lagi, dan customer juga tidak kunjung tiba. Akhirnya saya memutuska diri sendiri untuk keluar dari perusahaan tersebut. 

Lalu selama tiga bulanan lebih, mencari-cari pekerjaan, dan tidak ada lowongan yang mau menerima saya. 

Rancangan saya saat itu, adalah bekerja secepatnya lagi. Apapun posisi pekerjaan yang bisa saya dapatkan. Tapi saat itu tidak ada yang deal. Akhirnya, kami (saya dan istri) berpikir, mungkin maksud Tuhan, rancangan Tuhan  adalah kami harus berusaha sendiri. Padahal kami sedang bangkrut, tidak ada modal, kami malah hidup berhutang, hampir berbulan-bulan kami hidup dari kartu kredit.

Rancangan Tuhan ternyata kami harus berusaha. Dan kami akhirnya berjalan dengan rancangan Tuhan itu hingga saat ini. Kami memegang rencana dan rancangan Tuhan itu dalam semangat daya, cipta dan menuju kemandirian.

Saat ini, telah bertahun berlalu. Kami membelah diri usaha kami. Rancangan siapakah ini? Kami terkena kasus pajak yang membuat kami harus berpikir, merapihkan semua, dan membagi usaha berdasarkan model bisnis. 

Kami memohon rancangan Tuhan, maka  sekarang, Tuhan memimpin 4 usaha yan ada dapat berjalan.

Semoga selalu kami ingat, rancangan, rencana Tuhan, selalu menjadi yang utama. 

Saat ini kami sedang menginkubasi model usaha baru, 521Talenta, menjalankan kehendak Tuhan atas talenta. Semoga ini pun juga adalah rencana dan rancangan dari Tuhan.

Semoga.



Comments

Popular posts from this blog

Ujian setiap hari

Ditipu